Senin, 15 Januari 2018

Cara Pudah Membedakan Batu Akik Siem yg Asli & Palsu

Cara Membedakan Batu Akik Siem yang Asli & Palsu

THEAKIK ~ Batu Akik Siem orisinal Memiliki batu akik yang orisinal merupakan sebuah kebanggaan bagi Knda yang merasa menyukai nya. Berbagai jenis batu akik Knda koleksi & Knda gunakan menjadi batu cincin. Namun tingginya permintaan batu akik dengan jenis eksklusif kepada pasaran membentuk ada beberapa oknum nakal yang memalsukan batu tadi dengan yang palsu. Ditambah lagi dengan modus mendapatkan keuntungan yang tinggi. Mengingat harga batu akik memang mampu dikatakan cukup fantastis.
Salah satunya artinya harga Batu Akik Siem orisinal. Untuk jenis batu ini Knda bisa membayar mahar senilai ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung dengan kualitas yang dimiliki oleh batu siem tadi. Tak heran jikalau beberapa batu siem palsu akhirnya tersebar kepada pasaran tanpa diketahui oleh para penggila akik. Hal semacam ini mungkin nir akan mengganggu bagi Knda yang telah cukup handal mengetahui mana batuan yang orisinal & mana yang palsu. Namun bagaimana dengan Knda yang masih baru kepada dunia batu akik?

Batu akik merah delima siem
Bagi Knda yang sedang berencana buat membeli batu siem yang orisinal, Knda tentunya harus mengetahui dulu beberapa cara buat membedakan batu yang orisinal & yang palsu agar Knda nir terjebak kepada hal semacam itu. Nah, ini beliau artinya beberapa cara membedakan batu merah siem orisinal & yang palsu yang paling umum seringkali dipraktekkan oleh masyarakat Indonesia pecinta batu akik:

Tingkat kekerasannya

Batu siem yang orisinal nir praktis hancur, pecah bahkan hanya tergores sekalipun alasannya mempunyai taraf kekerasan hingga 9 mohs.
Serat batu
Batu akik orisinal mempunyai bentuk serat berupa garis-garis eksklusif kepada dalamnya. Hal semacam ini tentunya nir dimiliki oleh jenis batu sintetis atau yang palsu.
Warna yang bercahaya

Aika Knda ditawari batu siem yang pungkasnya orisinal, Knda bisa mengetes keasliannya dengan dengan cahaya berasal senter buat menyinarinya. Aika memancarkan bias cahaya merah, maka batu ini artinya yang orisinal.

Demikian beberapa cara membedakan batu akik yang orisinal & maupun palsu. Selain itu, agar Knda nir tertipu kepada membeli batu siem merah kepada sebuah kawasan atau berasal seseorang, ajaklah kawan atau saudara Knda yang mengetahui batuan akik dengan handal. Orang semacam ini akan membantu Knda terhindar berasal jenis-jenis batu akik yang pungkasnya orisinal tetapi ternyata palsu.

Demikian artikel wacana cara membedakan batu mirah siem yang orisinal dengan yang palsu yang mampu Knda mempraktekkan sendiri dengan praktis. Batu siem yang orisinal tentunya mempunyai berukuran yang kecil & nir akbar, mengingat batu akik orisinal bukanlah barang yang dengan praktis mampu ditemukan. Semoga Knda nir tertipu & terhindar berasal oknum-oknum jahat yang nir bertanggung jawab.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar